Waktu :: Telp 0274 6469012 Email iiqannur@gmail.com
Info Terbaru
Senin, 24 Jan 2022
  • Selamat Datang di Official Website IIQ An Nur Yogyakarta | Qur'anic University
23 November 2019

DEMA IIQ An Nur Gelar Ngaji Desain

Sabtu, 23 November 2019 Kategori : Berita / Kemahasiswaan

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Ilmu Al-Qur’an An Nur mengadakan acara Ngaji Desain. Ngaji desain pada kali ini mengusung tema, “ Saatnya Santri Millenial Andil dalam Desain Media Sosial.”

DEMA IIQ An Nur menghadirkan narasumber yakni M. Shofa Ulul Azmi. Beliau adalah salah satu konten kreator di AIS Jateng dan AIS Nusantara. Saat ini beliau menjadi penasehat di AIS Nusantara.

Kegiatan ini berlangsung pada Hari Sabtu, 16 November 2019 yang bertempat di Auditorium IIQ An Nur. kegiatan yang berlangsung selama 4 jam ini diikuti oleh 60 peserta yang mayoritas adalah mahasiswa dan beberapa di antaranya adalah guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) An Nur.

Muhammad Isa Anshori selaku ketua acara memaparkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan karena adanya kegelisahan para mahasiswa yang merasakan dampak media sosial yang begitu besar yang sudah merambah di lingkungan pesantren. Hal ini tentunya tidak dapat dihindari.

Muhamad Jamaludin (Ketua DEMA IIQ An Nur) menjelaskan bahwa acara ini sebagai salah satu cara untuk menambah ilmu pengetahuan dan menjalin silaturahim. Ini sebagai cerminan bahwa manusia adalah makhluk yang berbudaya dan bersosial.

Dalam sambutannya, Jamal mengajak para peserta untuk memaksimalkan penggunaan media sosial sebagai sarana dakwah dengan cara membuat kontent kreator. Ia menambahkan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan status para peserta agar lebih berintegritas.

“Sehingga teman-teman punya integritas dari kegiatan-kegiatan sosial,” ujar Jamal

Isa berharap agar silaturahim para peserta dengan AIS Nusantara tetap terjalin, walaupun acara Ngaji Desain ini berakhir.

“Semoga dapat bermanfaat dan persaudaraan ini dapat terus terjalin dengan bergabungnya teman-teman di AIS Nusantara,” terang Isa. (Fitri, LPM)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Instagram