SEKILAS INFO
18-11-2019
  • 3 bulan yang lalu / Pengumuman Tes PMB Gelombang 2 Tahun Akademik 2019 ada dibagian Pengumuman
  • 4 bulan yang lalu / Kalender Akademik 2019/2020 bisa didownload dibagian Link Akademik
31
Okt 2019
0
KORP DAKWAH IIQ AN NUR YOGYAKARTA PERKUAT METODE DAKWAH BERSAMA USTADZAH ALMARATUS SHOLIHAH, S. Sos (DAI AKSI INDOSIAR 2019)

Korps Dakwah Mahasiswa (Korda) Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) An Nur Yogyakrata. Menggelar Pelatihan Dai Nasional bertempat di Auditorium IIQ An Nur Yogyakarta, Selasa 29 Oktober 2019. Kegiatan tersebut mengusung tema “Membentuk Dai Da’iah Milenial yang Berjiwa Profisional“. Panitia pelaksana dalam kegiatan ini merupakan pengurus devisi Dai/Daiyah Korp Dakwah IIQ An Nur Yogyakarta.

Acara tersebut di pandu oleh saudari Rica Rachmah dengan pembukaan dan pembacaan ayat Al-Qur’an, menyanyikan, Mars Syubanull Wathon, dan sambutan-sambutan. Acra ini dimulai pada pukul 09.30 Wib, acara ini dihadiri oleh 62 orang peserta dari berbagai sekolah menenggah atas dan perguruan tinggi  DIY dan Jawa Tengah, serta perwakilan dari IPNU/IPPNU. Kegiatan ini juga di hadiri oleh presiden mahasiswa IIQ An Nur saudarah Muhammad Jamaludin dan penasehat KORDA Drs. H Atmaturida, M. Pd,

 “Dengan kegiatan ini, diharapkan para pesrta dan teman-teman panitia akan dapat menambah Ilmu dan manfaat sehingga menjadi Da’i Da’iah yang GAPLEH (Gaul Tapi Sholeh) untuk mehadapi tantangan dakwah di era milenial yang penuh tantangan ini”. Ujar Rafi Aulia Dilaga selaku ketua kegiatan Pelatihan Da’i Nasional.

“Saya sangat berbahagia dihari ini, karena ada temen-temen yang ingin melanjutkan perjuaangan dakwah dari Rasulullah SAW. Saya membaca satu teori sosial fungsional Strukturalsme di sini digarap oleh Levi Strauss beliau menjelaskan bahwa dalam suatu fenomena semua orang itu bergerak pada elemennya masing-masing. Berangkat dari sini dalam berdakwah jika dicerminkan pada teori ini maka akan tercipta keseimbangan dalam dunia dakwah. Mahasiswa harus berdakwah dikalangan mahasiswa, pelajar pun begitu dan seterusnya. Ketika kita paham dengan teori berdakwah untuk menebar pesan kedamaian maka dengan hal ini kita bisa meredam paham-paham radikalisme yang berbagai kalangan.” ujar Presiden Mahasiswa IIQ An Nur, Muhammad Jamaludin

Penasihat Korda juga menyampaikan nasihatnya pada sambutanya “Gunakanlah metode dakwah dengan cara yang baik rohmatan lil alamin sesuai dengan ajaran kanjeng nabi Muhammad S.A.W.  Agama yang membawa pada kebaikan kepada seluruh alam ini bukan hanya manusianya tetapi seluruhnya mendapat manfaat dari pencerahan dan kedamaian dari agama islam yang mana kita yakini, kepada seluruh pesrta mulailah berdakwah dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Agar kalian menjadi Da’i Da’iah yang profesional” unjar Drs. H Atmaturida, M. Pd.

Dalam kegiatan ini Ustadzah Almaratus sholihah, S.Sos (Dai Aksi Indosiar 2019) memberikan berbagaimacam tips dalam berdakwah dengan baik. Beliau menjelaskan secara rinci berabgai hal dalam berdakwah agar mudah diterima di berbagaimacam kalangan. Selain itu, beliau juga menyampaikan berdakwah dengan menebar pesan perdamaian sebagai Islam Rahmatan Lil’alamin. (Tomi/LPM)

Pengumuman

Tes BTQ dan Khutbah Jum’at Reguler

PEMBAGIAN KELAS MAHASISWA ANGKATAN 2019/2020

Jadwal Semester Gasal 2019/2020

1
Silahkan kirim pesan kepada kami..
Insyallah akan kami respon secepat mungkin..
Terimakasih..
Powered by