Waktu :: Telp 0274 6469012 Email iiqannur@gmail.com
Info Terbaru
Senin, 24 Jan 2022
  • Selamat Datang di Official Website IIQ An Nur Yogyakarta | Qur'anic University
26 April 2018

Simaan al-Qur’an Peringatan Hari Kartini dan HUT DEMA Fakultas Tarbiyah ke-11

Kamis, 26 April 2018 Kategori : Berita / Kemahasiswaan

Kamis (26/4), dalam rangka Peringatan Hari Kartini dan HUT DEMA Fakultas Tarbiyah ke-11 diadakan simaan Alquran. Kegiatan ini dilaksanakan di salah satu ruang lantai satu IIQ An Nur Yogyakarta dan di mushola Komplek Nurul Huda (Ponpes An Nur). Kegiatan ini secara otomatis melibatkan santriwan dan santriwati Pondok Pesantren An Nur Ngrukem.

Kegiatan simaan merupakan agenda yang wajib dilakukan setiap kali memperingati HUT DEMA Fakultas Tarbiyah (dulunya KST/ Kelompok Study Tarbiyah). Muhammad Basyar Mustofa, selaku Ketua KST Periode 2016-2017 mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk meningkatkan semangat intelektual mahasiswa sebagai agent of control social.

“Peringatan Harlah DEMA Fakultas Tarbiyah (dulu harlah KST) bertujuan untuk meningkatkan semangat intelektual dan pergerakan mahasiswa sebagai agent of control social. Tentunya mahasiswa perlu memahami terlebih dulu jati diri mereka sebagai mahasiswa IIQ An-Nur,” ucap Basyar.

Di sisi lain, karena IIQ An Nur Yogyakarta adalah kampus yang berbasis pada nilai-nilai Alquran, maka di setiap peringatan harlah selalu diadakan simaan Alquran.

“Sebagai kampus yang berbasis pada nilai-nilai Alquran, para mahasiswa diharapkan mampu mengaplikasikan ajaran-ajaran Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai bentuk realitas dari hal tersebut, di setiap moment peringatan harlah harus diadakan simaan Alquran. Alangkah baiknya jika suatu acara disertai dengan Al-Qur’an,” tambahnya. (Fitri, harokati)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Instagram