Waktu :: Telp 0274 6469012 Email iiqannur@gmail.com
Info Terbaru
Senin, 24 Jan 2022
  • Selamat Datang di Official Website IIQ An Nur Yogyakarta | Qur'anic University
28 Agustus 2019

Bunda Cinta Paparkan 3 Komponen Pembentuk Anak

Rabu, 28 Agustus 2019 Kategori : Berita / Kemahasiswaan

Shinta, S. Pd., M.Si., MA yang kerap disapa Bunda Cinta memaparkan 3 komponen pembentuk pribadi anak.  Tiga komponen inilah yang dapat membuat anak menjadi pribadi yang hebat. Tiga komponen ini meliputi keluarga, sekolah, dan lingkungan.

“Pertama adalah keluarga, keluarganya harus kuat. Kedua adalah sekolah, sekolahnya harus hebat. Ketiganya adalah lingkungan, lingkungannya harus cermat,” jelas Bunda Cinta (26/8/2019) di Ruang Dosen Tarbiyah IIQ Annur Yogyakarta.

“Jadi bagaimana dengan keluarga yang kuat, didukung dengan sekolah yang hebat bersama lingkungan yang cermat, bisa membentuk anak itu menjadi anak yang hebat,” tambah Bunda Cinta.

Sebagus apapun sekolah atau madrasah orang tua tidak bisa menyerahkan pendidikan anak sepenuhnya kepada pihak sekolah. Karena andil orang tualah yang paling utama. Sebagaimana yang disampaikan Bunda Cinta bahwa sekolah yang utama adalah orang tua. Kepala Sekolahnya adalah bapak dan gurunya adalah ibu.

Bunda Cinta menambahkan, agar pribadi anak tetap baik maka pendidikan yang di sekolah dan di rumah harus tetap selaras. (Fitri M, Harokati/LPM)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Instagram