SEKILAS INFO
18-11-2019
  • 3 bulan yang lalu / Pengumuman Tes PMB Gelombang 2 Tahun Akademik 2019 ada dibagian Pengumuman
  • 4 bulan yang lalu / Kalender Akademik 2019/2020 bisa didownload dibagian Link Akademik
20
Okt 2019
0

(Senin, 17 Oktober 2019) Fakultas Tarbiyah IIQ Annur Yogyakarta mengadakan Stadium General, dengan mengusung tema “Kiat Sukses Ngaji dan Sukses Studi di IIQ”, yang disampaikan oleh dua pemateri sekaligus.

Tema tersebut bertujuan memberikan motivasi kepada para mahasiswa baru (maba), selain itu terselip harapan agar para mahasiswa baru agar bisa sukses dalam hal mengaji dan kuliah di IIQ Annur Yogyakarta. Sebagai pemateri pertama, yaitu Dr. H. Mujnahid, M.Ag. (selaku Dekan dari Fakultas Tarbiyah). Kemudian dilanjutkan oleh pemateri kedua, yaitu Lina, M.Pd. (Cand. Doctorate of Yogyakarta State University, selaku dosen IIQ Annur).

Definisi sukses meurut KBBI ialah berhasil atau beruntung. “Orang dikatakan berhasil atau sukses jika tujuan yang ingin dicapai dapat diwujudkan”, terang Munjahid. Sedangkan menurut pemateri kedua definisi sukses ialah “bisa menyelesaikan segala sesuatu dengan tepat waktu”. Tambah, Lina.

Terkait kiat sukses, pemateri pertama menyampaikan “mampu mewujudkan apa yang ingin ia capai, memiliki sifat (rajin, tekun, disiplin, dan sabar), pandai membagi dan memanfaatkan waktu, menggunakan strategi yang tepat, cukup biaya, sehat, tidak pacaran dan tidak berbuat zina, serta selalu berdoa kepada Tuhan.” Jelas, Munjahid.

Selanjutnya kiat sukses yang diberikan oleh pemateri kedua, “kalau Dr. Munjahid itu seseorang yang memiliki standar yang tinggi dan mengupayakan dengan bersungguh-sungguh, itu sangat baik untuk dijadikan teladan. Tetapi ada faktor X yang tidak luput dari semua itu, diantaranya adalah manut (mentaati) peraturan seorang Ibu dan segala peraturan yang ada (tata tertib) tidak boleh dilanggar”. Tambah, Lina.

Akhirnya, sukses adalah tujuan yang selalu diusahakan dengan serangkaian usaha serta doa kepada Tuhan karena kita hanyalah seorang hamba yang ditugaskan untuk selalu berusaha dan berdoa kepada-Nya. Sebagai kesimpulannya moderator menambahkan “Lupakan masa lalu kalian, karena yang terpenting adalah masa depan kita”. Jelas, Mujawazah (selaku moderator).

Terkait sukses mengaji dan studi di IIQ ialah mereka yang benar-benar menjalankan tugasnya sebagai seseorang yang tengah mencari ilmu dan mengamalkan segala ilmu yang telah mereka dapatkan agar dapat dikatakan sebagai orang yang bermanfaat. (Umi Hasanah/LPM).

Pengumuman

Tes BTQ dan Khutbah Jum’at Reguler

PEMBAGIAN KELAS MAHASISWA ANGKATAN 2019/2020

Jadwal Semester Gasal 2019/2020

1
Silahkan kirim pesan kepada kami..
Insyallah akan kami respon secepat mungkin..
Terimakasih..
Powered by