Bunda Cinta Paparkan 3 Komponen Pembentuk Anak

IMG 20190826 WA0012 - Bunda Cinta Paparkan 3 Komponen Pembentuk Anak

Shinta, S. Pd., M.Si., MA yang kerap disapa Bunda Cinta memaparkan 3 komponen pembentuk pribadi anak.  Tiga komponen inilah yang dapat membuat anak menjadi pribadi yang hebat. Tiga komponen ini meliputi keluarga, sekolah, dan lingkungan.

“Pertama adalah keluarga, keluarganya harus kuat. Kedua adalah sekolah, sekolahnya harus hebat. Ketiganya adalah lingkungan, lingkungannya harus cermat,” jelas Bunda Cinta (26/8/2019) di Ruang Dosen Tarbiyah IIQ Annur Yogyakarta.

“Jadi bagaimana dengan keluarga yang kuat, didukung dengan sekolah yang hebat bersama lingkungan yang cermat, bisa membentuk anak itu menjadi anak yang hebat,” tambah Bunda Cinta.

Sebagus apapun sekolah atau madrasah orang tua tidak bisa menyerahkan pendidikan anak sepenuhnya kepada pihak sekolah. Karena andil orang tualah yang paling utama. Sebagaimana yang disampaikan Bunda Cinta bahwa sekolah yang utama adalah orang tua. Kepala Sekolahnya adalah bapak dan gurunya adalah ibu.

Bunda Cinta menambahkan, agar pribadi anak tetap baik maka pendidikan yang di sekolah dan di rumah harus tetap selaras. (Fitri M, Harokati/LPM)