Waktu :: Telp 0274 6469012 Email iiqannur@gmail.com
Info Terbaru
Senin, 24 Jan 2022
  • Selamat Datang di Official Website IIQ An Nur Yogyakarta | Qur'anic University
11 Juli 2020

Tes Seleksi Calon Mahasiswa Baru IIQ An Nur Dilakukan Secara Daring

Sabtu, 11 Juli 2020 Kategori : Uncategorized

IIQ An Nur – Sabtu, 11 Juli 2020 Panitia Pendaftaran Mahasiswa Baru TA. 2020/2021 menyelenggarakan tes seleksi bagi pendaftar yang masuk pada pendaftaran gelombang 2 (9 Mei 2020 s.d. 10 Juli 2020)

Keterangan dari atas ke kanan; M. Arif Kurniawan, MEI (Dekan Fakultas EBI), Dr. H. Khoirun Niat (Warek I Bidang Akademik), Dr. H. Munjahid, MA (Dekan fakultas Tarbiyah), H. Ikhsanudin, MA (Dekan Fakultas Ushuludin)

Tes seleksi dilakukan dengan wawancara secara daring menggunakan panggilan video melalui aplikasi WhatsApp.

Salah satu panitia menyebutkan terdapat 63 peserta yang memberikan konfirmasi bersedia melakukan tes seleksi tersebut.

Adapun materi tes seleksi adalah wawancara tentang latar belakang calong mahasiswa dan kemampuan membaca al-Qur’an.

Setiap wawancara mengabiskan waktu lebih kurang 15 menit, masing-masing penguji didampingi oleh panitia untuk mempersiapkan calon mahasiswa yang telah bersedia dan siap untuk diwawancarai secara bergantian.

Salah satu penguji yakni Arif Kurniawan, MEI yang sekaligus menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menjelaskan bahwa tes wawancara secara daring harus dilakukan karena sebagai pengganti tes tertulis/PBT (paper based test).

“Ini dilakukan selama pandemi covid-19, biasanya kan harus datang langsung untuk melakukan PBT dan test baca tulis al-Qur’an” Katanya di sela-sela mewawancarai calon mahasiswa.

Pengumuman tes seleksi tersebut rencananya akan diumumkan di laman https://pmb.iiq-annur.ac.id pada Sabtu, 14 Juli 2020. (qm/qm)

Pendaftaran masih dibuka untuk gelombang 3 mulai 11 Juli 2020 s.d 4 September 2020. Keterangan selengkapnya silakan mengakses laman https://pmb.iiq-annur.ac.id

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Instagram