VISI

Unggul dan inovatif dalam kajian ekonomi dan bisnis Islam yang berbasis nilai-nilai Al-Qur’an dan Kepesantrenan.

MISI 

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang unggul dan inovatif dalam program studi ekonomi syari’ah dan perbankan syari’ah berbasis nilai-nilai Al-Qur’an dan Kepesantrenan.
  2. Mengembangkan penelitian dalam bidang studi ekonomi dan perbankan syari’ah serta terintegrasi terhadap peradaban industry yang berkembang di Masyarakat.
  3. Menciptakan kader bangsa yang kompetitif dalam bidang studi ekonomi dan perbankan syari’ah yang sarat dengan nilai-nilai Al-Qur’an dan akhlak kepesantrenan.
  4. Meningkatkan peran serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IIQ An-Nur dalam bidang Ekonomi Islam, kebudayaan dan peradaban industri global.
  5. Meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak di tingkat lokal, nasional, regional dan Internasional sebagai perwujudan Tridharma Perguruan Tinggi terutama dibidang Ekonomi Islam.

TUJUAN

  • Umum

Menghasilkan sarjana ekonomi Islam dan perbankan syariah yang profesional dan berkualifikasi akademik, mampu melaksanakan penelitian-penelitian, dan berpartisipasi aktif dalam menyelesaikan persoalan sosial-ekonomi kemasyarakatan, serta mampu membangun kerjasama yang terkait dengan disiplin keilmuan ekonomi Islam.

  • Khusus
  1. Menghasilkan sarjana di bidang ekonomi Islam dan perbankan syariah yang moderat dan professional berbasis nilai-nilai Al-Qur’an dan kepesantrenan.
  2. Menghasilkan peneliti dalam bidang ilmu ekonomi islam dengan pendekatan interdisipliner terhadap perkembangan dunia industri.
  3. Mendidik sarjana yang mampu berfikir secara kritis, dan inovatif, sehingga dapat meresolusi persoalan ekonomi yang ada dengan mendasarkan pada ilmu ekonomi Islam.
  4. Mencetak kader-kaderbidang ekonomi dan perbankan syariah yang peka terhadap masalah-masalah sosial-ekonomi kemasyarakatan, serta memberikan resolusi yang tepat sesuai dengan ilmu ekonomi islam berbasis nilai nilai Al-Qur’an dan kepesantrenan.
  5. Membangun kerjasama untuk mengembangkan perekonomian masyarakat yang sesuai dengan prinsip dasar ekonomi islam, nilai-nilai Al-Qur’an dan kepesantrenan.