DEMA Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam adakan lomba dan seminar Nasional

IMG 20230104 122723300 - DEMA Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam adakan lomba dan seminar Nasional

Bantul – DEMA Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IIQ AN NUR Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan lomba “digital economy fest” dan seminar dengan tema “development of digital economy” pada Selasa (20/12/22) bertempat di Auditorium IIQ AN NUR. Dalam seminar nasional kami mengundang dua pemateri hebat yang menjadi master dalam digital ekonomi yang akan kita bahas. Adapun lomba digital economy fest yang diadakan secara online serta dapat menjangkauan hingga tingkat internasional yang diadakan merupakan lomba photografi, vidiografi, poster, dan logo. Perlombaan tersebut dimulai dari jumat (2/12/22 sampai 16/12/22).

Diangkatnya tema tersebut mengingat transformasi digital menjadi salah satu prioritas serta memerlukan pengoptimalan. Serta digital sendiri menjadi pendongkrak untuk pertumbuhan perekonomian di Indonesia. dengan begitu perlu adanya peningkatan kualitas kemampuan generasi yang memiliki keterampilan dalam digital terlebih dalam mengikuti alur perubahan kemajuan global teknologi terutama dalam perubahan ekonomi yang sangat pesat ini.

Adapun perubahan teknologi digital ini tidak lain intuk mempermudah urusan manusia agar semua berjalan dengan mudah dan cepat. Dengan inilah kami mengadakan seminar development of digital economy ini untuk meningkatkan kesadaran kita terutama mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis islam dalam pentingnya digital economy dalam kehidupan seharihari bahkan berpengaruh pada masa yang akan datang.

“Perkembangan teknologi digital sangat membantu Sebagian besar aktivitas manusia. Jadi dimasa yang luar biasa ini kita harus bisa mengikuti alur perubahan kemajuan global teknologi terutama dalam perubahan ekonomi yang sangat pesat perubahannya dari zaman ke zaman, sehingga apabila kita tidak mengetahui dan mengikuti perubahan zaman kita dapat tertinggal bahkan terbengkalai.” Papar Ibu Siti Murtiyani, S.E., M.Si. Ph.d. “Perbedaan kemajuan zaman yang sangat pesat, cobalah segala jenis bisnis dalam kehidupan yang dibutuhkan manusia.” Salah satu pesan Bapak Nurhidayanto S.I.Kom.

Kegiatan seminar dimulai pukul 09.00 WIB s.d sekitar pukul 14.00 WIB. Materi pertama ibu Siti Murtiyani, S.E., M.Si, yakni penyampaian tentang wawasan beliau selama mengampu juga mempelajari mengenai ekonomi dan digital economy. Selanjutnya materi kedua, Bapak Nurhidayanto S.I.Kom membagikan pengalaman beliau dalam mendirikan bisnis yang berhubungan dengan digital langsung. Kegiatan berjalan dengan lancer, dengan dihadiri oleh sekitar 60 mahasiswa dalam kampus maupun luar kampus. Adapun yang mengikuti lomba paling jauh adalah dari Universitas Yordania.