SEKILAS INFO
26-05-2020
  • 1 bulan yang lalu / Pengumuman Surat Edaran Tentang Layanan Akademik Fakultas Tarbiyah Pada Masa Tanggap Darurat Bencana Corona Virus Disease -19 (Covid – 19)
  • 4 bulan yang lalu / Her Registrasi Mahasiswa Semester Genap 2019/2020 dibagian Pengumuman
  • 4 bulan yang lalu / Pengisian Kuesioner Penilaian Dosen Periode Semester Ganjil 2019/2020 dilaksanakan pada 13 – 18 Januari 2020
17
Okt 2019
0

Penelitian ini ditulis oleh A Sihabul Millah. Mengkaji tentang pengembangan kurikulum perguruan tinggi pesantren studi pada Al-Ma’had Al-Aly Pondok Pesantren Situbondo, al-Munawwir Krapyak dan Wahid Hasyim Sleman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kerangka dasar dan strukur kurikulum di tiga Perguruan Tinggi Pesantren Al-Ma’had Al-Aly memiliki ciri khas sendiri-sendiri dengan standar kompetensi sesuai dengan visi-misi di setiap pesantren. Ma’had Aly Salafiyyah Syafi’iyyah Sukorejo dan Ma’had Aly al-Munawwir lebih menekankan pada program studi fiqh dan ushul fiqh (Qism al-Fiqh wa Ushulihi), sementara Ma’had Aly Wahid Hasyim pada bidang al-fiqh dan tafsir (Qism al-Fiqh Wa Tafsir). Ada perbedaan model kuliah diantara Ma’had Aly tersebut adalah Ma’had Aly Salafiyyah Syafi’iyyah Situbondo lebih menekankan dan melatih santri untuk mendalami metodologi dan maslahah, semantara Ma’had Aly PP al-Munawwir.

Jurnal ilmiah lebih lengkapnya bisa diakses di Google Scholar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Pengumuman

Layanan Akademik Fak.Tarbiyah Pada Masa Tanggap Darurat Bencana Covid – 19

Edaran Rektor IIQ An Nur terkait Covid-19

HER-REGISTRASI MAHASISWA 2019/2020 GENAP

1
Silahkan kirim pesan kepada kami..
Insyallah akan kami respon secepat mungkin..
Terimakasih..
Powered by