Hari Kedua PBAK Mahasiswa Baru IIQ An Nur

Bantul, 28 September 2021, merupakan hari ke-2 IIQ An Nur mengadakan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) untuk mahasiswa baru dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan masih menggunakan saragam hitam putih dengan artribut lengkap.

Dihadiri oleh tiga orang narasumber dari dosen IIQ An Nur dan narasumber dari luar lingkungan kampus. Dari pemateri pertama yakni Drs. Atmaturida, M.A (Warek Bidang Administrasi) yang menjelaskan materi administrasi di kampus. Ia menyampaikan administrasi adalah tertib hidup dan tertib perjuangan. Maka dari itu betapa pentingnya administrasi dalam kehidupan.

Bapak Dr. H. Khoirunniat, M.A menyampaikan kepada mahasiswa untuk memilih antara akademik dan organisasi. “…karena menjalankan keduanya begitu berat, apabila-kedua duanya bisa mahasiswa harus pintar membagi waktu. Seandainya bisa kedua-duanya alhamdulillah bagus” ungkapnya.

Materi ketiga diisi oleh Bapak KH. Muhammad Mustafid (Pengasuh Pondok Pesantren Aswaja Mlangi) dengan tema peran mahasiswa dalam bingkai kebangsaan. Ia menyampaikan bahwa santri harus menjadi bisa menjadi agen transformatif yang membawa perubahan bagi dunia, bangsa dan membantu masyarakat.

Pewarta: Muhammad Feri Darmawan
Penulis: Muhammad Feri Darmawan
Penyunting: Qowim Musthofa