Pengarahan Warek III IIQ AN-NUR kepada Penerima Beasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah

Dalam rangka memberi pengarahan tentang bidang akademik pada mahasiswa penerima beasiswa, IIQ An Nur Yogyakarta mengadakan acara sosialisasi dan koordinasi mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi angkatan tahun 2019 dan beasiswa KIP Kuliah angkatan tahun 2020.

Acara sosialisasi dan koordinasi diselenggarakan pada hari Sabtu, 11 September 2021 di Auditorium IIQ An Nur Yogyakarta. Kegiatan dibuka oleh Kasubag Kemahasiswaan dan Kelembagaan, Muhammad Asrofi, M.Pd.

Acara ini dilakukan secara daring dan luring yg diikuti oleh 19 mahasiswa penerima beasiswa dan dihadiri oleh perwakilan dari rektorat IIQ An Nur Yogyakarta.

Dalam hal ini, Warek III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Khoirun Niat, MA memberikan beberapa pengarahan, yakni para mahasiswa penerima beasiswa agar:

  1. Bersungguh-sungguh dalam menempuh pendidikan di IIQ An Nur, supaya lulus tepat waktu dan mendapatkan nilai yang memuaskan.
  2. Mengikuti kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh Institut atau BEM (organisasi mahasiswa).
  3. Khusus mahasiswa yang berprestasi yang sudah hafal 30 Juz, perlu ada kegiatan simaan Qur’an secara rutin.
  4. Mengadakan koordinasi secara periodik untuk memonitoring dan evaluasi bagi para mahasiswa penerima beasiswa full (Bidikmisi angkatan tahun 2019 dan KIP Kuliah angkatan tahun 2020) sebagai bahan pengambilan keputusan dan atau kebijakan.

Dalam kesempatan ini, salah satu mahasiswa penerima beasiswa, Katelu Satrio Mubarok dari prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah, mengusulkan bahwa Simaan Al-Qur’an 30 Juz perlu dilakukan secara rutin dan didokumentasikan di beberapa media kampus.