Asesmen Lapangan Akreditasi IIQ An Nur Yogyakarta 2021 oleh BAN-PT

IIQ AN-NUR – Bantul, 8 April 2021 Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan Asesmen Lapangan (AL) hari kedua di Institut Ilmu al-Qur’an (IIQ) An Nur Yogyakarta.

“Pengajuan akreditasi institusi diajukan sudah sejak tahun 2019, namun mungkin karena membludaknya pendaftaran dari berbagai PT di Indonesia, menyebabkan BAN-PT mengalami keterlambatan” aku Khoirun Niat sebagai Warek I bidang akademik.

Di hari kedua ini Asesor mewawancarai beberapa alumni dan pengguna alumni. Di hari sebelumnya (7/4/2021), wawancara sepenuhnya terkait pengelolaan internal institusi, mulai dari Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), pengeolaan dana, perjalanan dan kebijakan organisasi hingga Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM).

Asesor berasal dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Dr. Atiyatul Ulfa dari UIN Syarif Hidayatullah, Dr. Budhy Setyawan dari Universtitas Indonesia dan Prof. Indra Maipita dari Universitas Negeri Medan.

Pengelola Kampus IIQ An Nur Yogyakarta

“Alhamdulillah, AL sudah selesai, kami berharap IIQ An Nur memperoleh nilai yang bagus sehingga bisa meningkatkan kredibilitas dan kapabilitas…

… IIQ An Nur sebgai perguruan tinggi berbasis al-Quran dan kepesantrenan” Jelas rektor IIQ Heri Kuswanto, M.Si

(qm/qm)