IIQ An Nur – Sejak diterbitkan pengumuman lomba syarah hadis nasional siswa/siswi SMA Sederajat yang diadakan oleh Prodi Ilmu Hadis IIQ An Nur, puluhan siswa/siswi dari berbagai provinsi mengikuti dan mengisi formulir online. Tercatat sekitar 70an perserta yang antusias dengan lomba tersebut.

Banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh peserta, mulai dari syarat dan ketentuan hingga teknis pembuatan video. Beberapa pertanyaan tersebut lalu diakomodir oleh panitia, hingga panitia mengadakan rapat teknis (technical meeting) yang dihadiri oleh Panitia, peserta, dan dewan juri lomba syarah hadis nasional.

Maulidi, MA menjelaskan tentang sumber-sumber kitab yang digunakan untuk menggali informasi tentang hadis, disusul dengan Dr. Khoirun Niat, MA yang menyarankan kepada peserta agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti lomba syarah hadis nasional ini.

Rapat teknis yang dilaksanakan melalui zoom meet pada Selasa, 23 Maret 2021 berlangsung selama 2 jam. Kaprodi Ilmu Hadis yaitu Arif Nuh Safri, M.Hum menambahkan bahwa lomba syarah hadis ini adalah salah satu usaha untuk meramaikan media sosial dengan konten-konten yang baik dan bermanfaat kepada banyak orang.