KKN IIQ An Nur Melaksanakan Mujahadat Dan Pelatihan Fikih Jenazah Di Dusun Grudo

Selasa, 10 maret 2020 M. KKN posko VI yang bertepat di dusun Grudo menjalankan salah satu programnya yaitu mujahadat dan pelatihan fikih jenazah.

Setelah kegiatan KKN diminta masyarakat dudun untuk difokuskan pada mujahadat akbar dan pengajian umum Bantul Selatan sabtu lalu kini waktunya KKN posko VI merealisasikan program-programnya.

Kegiatan ini dimulai dengan pembacaan tahlil dan surat yasin sebagai pengganti kegiatan pembacaan maulid al-Barjanzi rutinan malam rabu. Biasanya pada kegiatan barjanjian rutinan malam rabu ini turut diisi dengan pengajian fikih dasar kitab safinatunnajah yang di bacakan oleh salah satu anggota KKN Posko VI yaitu Rohmatullah mahasiswa fakultas tarbiyah prodi PAI.

Namun, kali ini kegiatan diganti dengan pelatihan fikih jenazah yang di narasumberi oleh Gus Ulin Nuha.

Masyarakat yang merupakan jemaah agenda rutinan malam rabu ini sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

Tercatat bahwa jemaah mengikuti agenda ini hingga larut malam. Acara dimulai bakda Isya dan selesai pada pukul 22.33 WIB.

Narasumber menyajikan materi tentang fikih jenazah secara rinci baik secara teori maupun praktek dengan menggunakan alat praga pelatihan fikih jenazah.

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda perdana tentang fikih jenazah yang dilaksanakan di dusun Grudo, selain untuk memperdalam keilmuan masyarakat terhadap fikih dalam perawatan jenazah, kegiatan ini untuk mendapatkan kader untuk mengurus jenazah khususnya bagi kaum wanita di Dusun ini.

Agenda selanjutnya KKN Posko VI ini adalah training motivation dan doa bersama menjelang ujian kamis 12 maret 2020, dan launching taman baca masyarakat pada sabtu 14 maret 2020 mendatang.

(jml/qm)