LPMP Menganugerahkan Penghargaan Dosen Terbaik IIQ TA. 2019-2020

Senin, 24 Februari 2020 bertempat di Auditorium lantai I. IIQ An Nur mengadakan sosialisasi dan pembagian jadwal kepada seluruh dosen, baik tetap maupun luar biasa.

Sebelum acara sosialisasi tersebut, pihak LPMP (Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan) IIQ An Nur mengumumkan dosen-dosen terbaik yang mempunyai indeks nilai terbaik di tahun ajaran 2019/2020.

Alwi Bani Rakhman, M.HI selaku ketua LPMP menjelaskan bahwa mengumumkan penghargaan dosen ini sebagai bentuk agar para dosen mempunyai semangat yang lebih untuk berlomba-lomba dalam kebaikan.

Dosen terbaik tersebut dilihat dari 3 kategori mutu dalam pendidikan, yakni pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Dari ketiga kluster tersebut, pihak LPMP berhasil menyaring dari 36 dosen tetap yang ada di IIQ An Nur.

Berikut adalah dosen yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Pertama, dalam bidang pengajaran diraih oleh Puji Sholikhah, MEI yakni dosen tetap fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sekaligus Kaprodi Ekonomi Syariah. Indeks nilai yang diraihnya sempurna 4.39 dari skala 5.0

Kedua, dalam bidang penelitian diraih oleh A. Sihabul Millah, MA dosen tetap fakultas Ushuludin sekaligus Wakil Rektor III bidang kemahasiswaaan. Di samping ia sering melakukan penelitian, puncaknya adalah mendapatkan penghargaan peneliti terbaik tahun 2019. Melalui judul Habituation of Local Culture in Order to Prevent Religious Radicalism in Sukoharjo, Central Java, ia mampu meyakinkan para juri untuk menjadi peneliti terbaik nasional di tingkat Perguruan Tinggi Agama Islam (PTKI) se Indonesia.

Ketiga, dalam bidang pengabdian kepada masyarakat diraih oleh M. Ikhsanuddin, MA dosen tetap fakultas Ushuludin sekaligus Dekan fakultas Ushuludin. Pengabdian yang dilakukan oleh Ikhsanuddin tidak hanya di pesantren-pesantren sebagai pengajar, tetapi juga membentuk majlis pengajian Seneng Takon dan mempunyai Channel Youtube dengan nama Kang Ikhsan.

Penghargaan tersebut diberikan kepada ketiga dosen terbaik IIQ An Nur. Alwi Bani Rakhman meyakinkan kepada dosen yang lain bahwa “Pemberian penghargaan ini semata-mata agar dapat meningkatkan kualitas dan mutu di Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) An Nur” Tegasnya sekaligus menutup acara.

qm/qm