Kunjungan Study Tour SMA Negeri 1 Cukuh Balak Tanggamus Lampung

Selasa, 27 Januari 2020 SMA Negeri I Cukuh Balak Tanggamus Lampung melakukan kunjungan dalam rangka study tour di Kampus Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) An Nur Bantul.

Acara tersebut dihadiri oleh 80 orang yang terdiri dari siswa, guru, dan perwakilan dari IIQ An Nur.

Kepala Sekolah SMAN I Cukuh Balak Tanggamus Lampung memberikan sambutan di acara tersebut tentang pentingnya studi lanjut setelah lulus SMA.

“Masyarakat Lampung berkunjung ke Yogyakarta sbg kota pelajar dan pesantren, berkeinginan mendorong para siswa untuk lebih semangat study lanjut, ke berbagai perguruan tinggi, agar nantinya bisa memajukan daerah nya dan menjadi pemimpin yang cerdas dan berakhlaq mulia” Katanya dalam sesi sambutan.

Khoirun Niat, MA selaku Wakil Rektor I bidang Akademik memberikan sambutan mengaku senang kedatangan tamu dari SMAN I Cukuh Balak Tanggamus Lampung.

Ia memberikan informasi tentang IIQ An Nur yang merintis kampus berbasis pesantren, sebab IIQ berada di lingkungan pesantren, hingga ini yang akan dijadikan sebagai ciri khas IIQ An Nur.

Selain itu, keunggulan yang ada di Kampus IIQ An Nur adalah Tahfidzul Qur’an yakni mata kuliah yang diwajibkan oleh semua mahasiswa IIQ An Nur agar menjadi sarjana Qurani dan berakhlak mulia.

Acara diakhiri dengan pemberian souvenir dari kedua belah pihak. Kemudian beberapa siswa langsung mendapat informasi dari bagian admisi tentang informasi pendaftaran mahasiswa baru.

<qm/qm>