Selasa (17/09), Institut Ilmu Alquran An Nur Yogyakarta mengadakan Rihlah Ilmiah ke salah satu Pusat study hadis di Bogor, setelah sebelumnya mengunjungi LPMQ (lembaga Pentashih Mushaf Alquran) di Baitul Quran Taman Mini Indonesia Indah. Rombongan tiba di Bogor pada pukul 19.00 wib Dan pembukaan acara kegiatan belajar pengelolaan aplikasi hadis Ini di mulai  pada pukul 20.45 wib.
Acara Ini di pandu oleh Mahasiswa Fakultas Ushuludin prodi Ilmu Alquran dan Tafsir semester V yaitu saudari Lukmanati. Acara dilanjut dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh saudari Intan Mauliana Imamah Mahasiswa semester V IAT IIQ An Nur Yogyakarta. Acara tersebut di buka secara resmi oleh dekan Fakultas Ushuludin IIQ An Nur Yogyakarta, beliau H. M. Ikhsanudin MSI.
“Pertama kedatangan kami kesini adalah untuk bersilaturahim sekaligus belajar untuk mengelola wakaf program hadis Dari PKH, selain itu kami juga ingin belajar untuk mengoperasikan program tersebut. Kami juga ingin mengucapkan banyak terimaksih atas sambutan Dan fasilitas yang di sediakan di pesantren Ini, Dan kami ingin meminta Maaf apabila banyak merepotkan selama berada disini”. Ucap beliau H. M. Ikhsanuddin MSI, dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan secara resmi.
Pusat study hadis Ini didirikan oleh Dr. Ahmad Lutfi Fathullah sebagai seorang ahli hadis, Dan mengembangkan pesantren Ini yang berawal Dari pesantren keluarga di Daerah Bogor Ini, ” pesantren Ini merupakan pesantren keluarga yang dirintis oleh beliau Dr. Ahmad lutfi Fathullah yang satu-satunya ahli dalam bidang hadis, sedangkan kami Tim PKH di sini memiliki background masing-masing Ada yang pemprograman seperti Saya, Ada yang editing video, Ada yang program web, designer, output data, Dan lain-lain”. Ucap salah satu perwakilan Dari PKH yaitu Ust M. Khiurul Anwar.
Acara Ini di tutup oleh pembacaan tata Tertib pesantren kemudian diakhiri pembacaan doa oleh bapak Maulidi al-Hasani, MA, MH (salah satu dosen IIQ An Nur Yogyakarta) Rombongan Rihlah ilmiyah Ini akan mengikuti segenap kegiatan di Pondok pesantren PKH Ini selama dua Hari hingga kamis nanti Tanggal 19 September 2019 melanjutkan agenda ke Pusat study Quran Jakarta bersama Quraish sihab. (Muhamad Jamaludin/LPM)