DEMA IIQ Annur Gelar Pelatihan Kepenulisan

Dewan Mahasiswa Institut Ilmu Al-Qur’an Annur  mengadakan pelatihan kepenulisan yakni kelas literasi angkatan I. Kegiatan ini sebagai salah satu strategi DEMA IIQ Annur yang bekerja sama dengan Perpustakaan IIQ Annur mensosialisasikan kegiatan literasi di kampus kepada siswa MA Al-Ma’had Annur.

Pelatihan Kepenulisan yang dilaksanakan di Auditorium IIQ Annur ini merupakan lanjutan dari kegiatan kepenulisan yang telah dilakukan pada saat Launching Lembaga Pers Mahasiswa pada 27 April 2019. DEMA IIQ Annur menghadirkan narasumber yang sama yakni Moh. Mursyid, SIP, MA.

“Harapan dalam acara ini, semoga acara ini bisa menumbuhkan budaya litersi di kampus tercinta ini,” ujar Ikhris Muhamad, selaku ketua panitia, (25/08/2019).

Harapan senada juga disampaikan oleh Ketua Osis MA Al-Ma’had Annur, Muhammad Nur Aziz. Ia pun berharap dengan berjalannya acara ini, kegiatan literasi dapat dibudayakan di lingkungan Ponpes Annur.

Dalam sambutannya, Muhamad Jamaludin selaku Ketua DEMA IIQ Annur Yogyakarta memberikan motivasi kepada para peserta. Motivasi ini mengutip dari perkataan Imam Al-Ghazali, ‘jika engkau bukan anak raja juga bukan anak ulama besar, maka menulislah’.

“Fokus dan komitmen itu harapan kami,” tambah Jamal.

Pelatihan kepenulisan ini, diharapkan mampu memberikan satu bukti dengan membuat satu buku, sebagaimana yang disampaikan Arif.

“Untuk ke depannya kita arahkan untuk pembuatan buku”, jelas Arif Setiyawan, SIP., selaku Kepala Perpustakaan IIQ Annur Yogyakarta.

Kegiatan pelatihan kepenulisan yang dihadiri oleh 125 peserta ini berlangsung selama 4 jam. (Fitri Mu’alimah, Harokati/LPM)