AKSI TANGGAP BENCANA IIQ AN NUR PEDULI

Hujan yang mengguyur Yogyakarta sejak Minggu (17/03/2019) pagi hingga menjelang dinihari, telah menyebabkan bencana hidrometeorologi di sejumlah wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta, seperti banjir, longsor dan pohon tumbang.

Wilayah terdampak paling banyak terdapat di Kabupaten Bantul  meliputi 9 kecamatan (Imogiri, Piyungan, Pleret, Pundong, Kretek, Jetis, Bantul, Kasihan dan Pandak).

IIQ An Nur Peduli sebagaimana moto pengabdiannya “Sayangilah Sesama Niscaya Tuhan Menyanyangimu” langsung menerjunkan Relawan baik dari mahasiswa maupun Alumni IIQ An Nur. Hari pertama pasca bencana mereka membantu masyarakat yang terkena bencana banjir, di daerah Imogiri Bantul.

Relawan IIQ AN NUR PEDULI, terbagi menjadi beberapa kelompok, ada yang membantu Membersihkan Tempat Ibadah, membersihkan Rumah warga, dan pendataan tempat ibadah yang terkena dampak bencana.

“Semoga pengabdian Relawan, baik dari mahasiswa maupun alumni IIQ An Nur ini, dapat meringankan beban masyarakat dalam mengatasi bencana alam yang sewaktu-waktu tidak bisa diprediksi.” Kata Muslim, ketua LPPM IIQ An Nur.

“IIQ An Nur Peduli, akan terus menebar kebaikan dengan segala kekuatan yang ada, mereka yakin dengan menyayangi sesama Tuhan pasti akan menyayanginya.” Tambahnya.