FAKULTAS TARBIYAH IIQ AN NUR GELAR STUDIUM GENERAL

Fakultas Tarbiyah IIQ An Nur mengadakan Studium General dengan tema “Peluang dan Tantangan Alumni Fakultas Tarbiyah pada Era Globalisasi.” Narasumber yang hadir kali ini yakni Nadhif, MSI, selaku Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY dan Ali Mustaqim, M.Pd.I. selaku Ketua Prodi PAI Fakultas Tarbiyah IIQ An Nur.
Kegiatan Studium General ini merupakan agenda tahunan yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru. Bertempat di Auditorium IIQ An Nur, Dr. H. Munjahid, M. Ag menyampaikan sambutannya di hadapan 70 mahasiswa baru.


“Dalam kondisi era-era saat ini, bahwasannya mahasiswa Fakultas Tarbiyah itu dididik tujuannya untuk menjadi guru yang profesional,” papar Dr. H. Munjahid, M. Ag, selaku Dekan Fakultas Tarbiyah (7/11/2018).
Dr. Munjahid menambahkan bahwa persaingan guru PAI saat ini sangatlah ketat. Ini karena di era saat ini banyak sekali sarjana-sarjana lulusan dari Fakultas Tarbiyah. Selain itu, sarjana lulusan dari fakultas lain juga banyak yang berprofesi menjadi guru.
Dr. Munjahid berharap agar dengan mengikuti kegiatan ini, para mahasiswa semakin mantap dalam melanjukan studinya sehingga menjadi sarjana yang berkualitas.
“Kemudian mahasiswa semakin mantap untuk kuliah di sini, juga mereka selesai dengan kualitas yang baik,” tambahnya. (fitri)