Tanamkan Nilai Kemanusiaan dengan Donor Darah

Serangkaian kegiatan untuk memeriahkan Peringatan Hari Kartini dan HUT DEMA Fakultas Tarbiyah ke-11 telah terlaksana. Salah satunya, telah dilaksanakan kegiatan donor darah pada hari Kamis (26/2). Acara tersebut dilaksanakan di salah satu ruang kelas IIQ An-Nur Yogyakarta.

Kegiatan ini merupakan tradisi yang dilakukan setiap kali memperingati HUT DEMA FT (dulunya KST/ Kelompok Study Tarbiyah) yang bekerja sama dengan pihak PMI. Pada tahun ini, DEMA FT  berkesempatan bekerja sama dengan pihak PMI Kabupaten Bantul.

Dalam kegiatan donor darah tersebut, DEMA FT menargetkan 50 orang pendonor dan akhirnya diperoleh 67 orang calon pendonor. Sedang pihak calon pendonor yakni dari keluarga besar Yayasan An-Nur sendiri. Setelah melewati beberapa tes, akhirnya diperoleh 21 kantong darah.

Ella, salah satu petugas PMI Kabupaten Bantul sangat mengapresiasi kegiatan sosial ini. Karena dengan adanya kegiatan ini, maka dapat membantu orang lain.

“Bagus. Soalnya ada yang buat kegiatan sosial. Jadi, bisa membantu orang lain,”ucap Ella.

Muhammad Basyar Mustofa, selaku Ketua KST Periode 2016-2017 menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuuk kepedulian sosial mahasiswa IIQ An Nur Yogyakarta.

“Hal ini merupakan kepedulian sosial yang paling sederhana dari mahasiswa. Karena tingginya animo mahasiswa dan masyarakat setempat untuk melakukan donor darah, maka kegiatan ini pun menjadi rutin dilakukan pada setiap moment peringatan harlah,” ucap Basyar.

Ia berharap agar DEMA Fakultas Tarbiyah dapat bekerja sama dengan PMI kabupaten Bantul dalam kegiatan yang selanjutnya.

“Semoga untuk kegiatan ke depan bisa bekerja sama lagi,” tambahnya.

Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan sejak pukul 09.00 dan berakhir pada pukul 12.00. (Fitri, Harokati)