Debat Ilmiah Untuk Memperingati Hari Kartini

Rabu, 25 April 2018 dalam memperingati Hari Kartini, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah IIQ An-nur Yogyakarta mengadakan sebuah debat ilmiah. Acara berlangsung di Hall Loby IIQ An-Nur Yogyakarta.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai perwakilan dari masing-masing kelas yang berjumlah 12 Mahasiswa yakni PAI A  VI, PAI A II, PAI B II, PAI B IV, PAI B VI, dan PAI C II. Acara dimulai pada pukul 14.30 WIB. Tema yang diangkat pada kesempatan tersebut ialah “Degadrasi Moral Di Dunia Pendidikan”.

Acara diawali dengan penyampaian materi oleh 2 kelompok yang ber-kubu pro dan kontra. Yakni dari PAI B II dengan kontranya yang diwakili oleh Sidiq dan Hendrawan dan PAI A II dengan pendapat pro-nya yang diwakili oleh Rica dan Agus. Masing-masing perwakilan menyampaikan hasil diskusinya dengan lantang dan jelas.

Ada berbagai pendapat tentang degradasi moral di dunia pendidikan. Salah satu hal yang paling banyak berpengaruh dalam dunia pendidikan adalah faktor keluarga dan lingkungan. Selain itu, media merupakan hal kedua yang dibicarakan pada debat tersebut. Dari berbagai pendapat yang dipaparkan, dapat disimpulkan bahwa media diibaratkan seperti pisau. Ia bisa saja bermanfaat, namun juga bisa membinasakan, tergantung orang yang menggunakannya.

Muhammad Isa Anshori, selaku Ketua Panitia mengungkapkan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas terlaksananya kegiatan debat ilmiah se-Fakultas Tarbiyah.

“Alhamdulillah acara telah terlaksana dengan sukses. Terimakasih atas partisipasi teman-teman yang telah ikut memeriahkan acara ini. Semoga tahun depan acara debat ilmiah dapat dilaksanakan dan lebih meriah lagi,”ucap Isa.

Acara berlangsung  sampai pada pukul 17.00 WIB. (Tri Listiyaningsih)