DEMA Fakultas Tarbiyah Gelar Acara Pembukaan Peringatan Hari Kartini

Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah IIQ An-Nur Yogyakarta memperingati hari Kartini sekaligus HUT DEMA F Tarbiyah ke-11 pada Sabtu (21/4). Dengan menggelar beberapa acara, seperti yang sudah dilaksanakan pada hari ini yaitu acara pembukaan. Acara ini mengangkat tema “Refleksi Perjuangan RA Kartini Dalam Berbudaya Luhur Untuk Membangun Bangsa” yang bertempat di Lobby IIQ An-Nur.

Acara berlangsung mulai pukul 09.00 sampai 11.00 dan dibuka oleh M. Isa Anshori, sebagai ketua panitia pelaksana. Acara hari ini dihadiri oleh keluarga besar MI An-Nur dan delegasi dari beberapa kelas khususnya dari Fakultas Tarbiyah sendiri.

Yang lebih menariknya, acara ini diawali dengan menceritakan beberapa dongeng kepada seluruh murid-murid MI An-Nur yang dipimpin oleh saudara M. Isa Anshori selaku ketua panitia pelaksana. Selanjutnya diisi dengan tarian kupu-kupu yang dibawakan oleh perwakilan anak-anak MI An-Nur mulai dari kelas satu sampai tiga.

Panitia menghadirkan empat pembicara untuk mengisi sambutan dalam acara pembukaan tersebut, yaitu M. Isa Anshori sebagai ketua panitia pelaksana, Agung Setiawan sebagai Ketua DEMA Fakultas Tarbiyah, Johan Utsman sebagai Ketua DEMA IIQ An Nur Yogyakakarta. Selanjutnya Dr. Munjahid, M. Ag. Selaku Dekan Fakultas Tarbiyah.

Pada kesempatan tersebut, M. Isa Anshori selaku ketua panitia mengatakan, “Dengan mengenangnya hari Kartini, semoga rasa kekartinian kita terus muncul ke adek-adek dan penerus bangsa, Ibu kita Kartini yang namanya harum semoga terus harum sampai akhir zaman.”

Harapan dari saudara Muhammad Isa Anshori, “Dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan rasa keperdulian adek-adek MI terkait perjuangan seorang pahlawan Indonesia. Khususnya untuk temen-temen mahasiswa semoga dapat menambah wawasan. Bagaimana cara membuat suatu pergerakan yang bermanfaat untuk orang lain. Semoga dengan adanya acara ini dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan di dalam suatu organisasi”

Acara berakhir dengan bertukar kado untuk anak-anak MI An-Nur dan foto bersama. (Mudrika, Harokati)