Meriah Pembukaan Peringatan Hari Kartini

Sabtu (21/04), DEMA Fakultas Tarbiyah IIQ An Nur Yogyakarta menyelenggarakan acara Pembukaan Peringatan Hari Kartini sekaligus memperingati HUT DEMA Fakultas Tarbiyah yang ke-11. Dengan mengusung tema “Refleksi Perjuangan RA Kartini dalam Berbudaya Luhur untuk Membangun Bangsa.”

Acara tersebut diaksanakan di Lobby IIQ An Nur Yogyakarta. Dihadiri oleh puluhan audiens yang meliputi keluarga besar MI IIQ An- Nur Yogyakarta dan puluhan mahasiswa delegasi dari IIQ An Nur Yogyakarta.

Dalam acara pembukaan ini, terdapat beberapa sambutan. Salah satunya dari Johan Ustman, selaku Ketua DEMA IIQ An-Nur Yogyakarta. Dalam sambutannya, ia menyampaikan harapan, “Semoga Hari Kartini ini menjadi awal bagi kita khususnya teman-teman yang perempuan. Karena Kartini itu produknya emansipasi wanita.”

Pesan Johan bagi kita sebagai mahasiswa adalah mengutip kata-kata dari RA Kartini, yaitu ”Teruslah bermimpi… Teruslah bermimpi… Teruslah bermimpi sampai engkau tidak bisa bermimpi.”

Maknanya adalah gantunglah mimpi setinggi langit, sehingga kalau jatuh tidak terlalu terpuruk. Ia juga memsupport agar acara ini dapat terlaksana dengan lancar sampai acara ini berakhir. (Parni, Harokati)