Korp Dakwah Mahasiswa IIQ An Nur Meraih Juara 2 Hifzil Qur’an Pada MTQ-VI Se-DIY dan Jateng

Selasa-kamis, 10-12 April 2018, merupakan pekan ke-VI Musabaqah Tilawatil Qur’an Lembaga Dakwah Kampus Jamaah Al-Kahfi Sekolah Tinggi Kesehatan Surya Global.

Acara tersebut diikuti oleh kampus-kampus di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah dengan total peserta berjumlah 200 peserta, kampus Institut Ilmu al-Qur’an Annur Yogyakarta turut berpartisipasi dalam MTQ tersebut dengan mengirimkan delagasi dari Unit Kegiatan Mahasiswa Korp Dakwah Mahasiswa kampus IIQ Annur Yogyakarta pada mata lomba

  1. Da’i-da’iyah (10/04/18) yang dalam hal ini diwakili oleh saudara Khotibbul Umam, dan Saudari Restu Arinadini, keduanya mahasiswa fakultas Tarbiyah.
  2. Hifzhul Qur’an (12/04/18) cabang 5 juz diwakili oleh saudari Intan Mahaiswi Fakultas Ushuludin.
  3. Lomba Kaligrafi (12/04/18) diwakili oleh saudara Syakroni, mahasiswa Fakutlas Tarbiyah.

Mata lomba Hifzul Qur’an cabang 5 juz delegasi dari Korp Dakwah Mahasiswa IIQ An NurYogyakarta berhasil memperoleh juara 2, sedangkan kedua mata lomba lain belum berhasil menolehkan juara meskipun sudah tampil maksimal.

“Dengan adanya momentum ini, kami berharap kepada teman-teman KORDA IIQ Annur lebih bersemangat lagi untuk mengikuti latihan mingguan. Selain untuk mengukur kemampuan kita, memontemtum seperti ini di harapkan untuk membangun kembali motivasi dalam berorganisasi, dan yang terakhir kami tetap mengapresiasi seluruh usaha teman-teman baik yang sudah berhasil menolehkan juara atau yang belum. Mari sama-sama kita tetap membangun kampus tercinta ini lewat organisasi yang kita tekuni yaitu Korp Dakwah Mahasiswa ini” kata Jamal sebagai ketua KORDA IIQ An Nur.

Pengurus harian Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korp Dakwah Mahasiswa (KORDA) Institut Ilmu al-Qur’an An Nur yogyakarta sangat mengapresiasi dan medukung penuh atas kerja keras anggotanya, karena dengan adanya momen ini dapat diharapkan anggotanya lebih semangat dalam berlatih dan meningkatkan kualitas diri sehingga terciptanya kader militan sesuai dengan moto IIQ yaitu mahasiswa yang berlandaskan nilai-nilai Qur’ani. (Muhammad Jamaludin)