Perpisahan KKN: Adakan Simakan Alquran

Salah satu program KKN IIQ dukuh Tubin adalah tadarus Alquran. Satu juz setiap habis Subuh. Setelah khatam, ditutup dengan diadakan khataman Alquran.

Bertempat di mushola An-Nur, Kamis, 12/02/2018, tahtiman dilaksanakan. Acara yang baru pertama kali dilaksanakan, karena sebelumnya juga belum ada pembacaan Alquran yang dilakukan secara rutin di musala An-Nur. Acara ini diikuti oleh kurang lebih 60-70 warga. Peserta yang hadir berasal dari semua kalangan: anak, remaja, bapak, ibu jamaah yang berada di sekitar mushola An-Nur.

Rangkaian acara tahtiman mushola Annur:
Jamaah hadir menjelang Maghrib untuk mengikuti jamaah solat Maghrib, kemudian setelah jamaah Maghrib di laksanakan pembacaan surat dari Ad-dhuha sampai Al-Lahab yang di pimpin oleh saudara munawan & Hendri Syahputra.

Sedangkan Doa Tahtiman dipimpin oleh Yaziidunni’aam, sekaligus memberi kultum tentang fadhilah membaca Alquran.

Takmir mushola, Agus Budi Lestari, menyatakan sangat bangga dan memberi apresiasi tinggi kepada KKN posko 3 dukuh Tubin.

Sedangkan mbak-mbak KKN dan ibu-ibu mempersiapkan minuman & makanan. Selain hidangan alakadarnya, ibu-ibu jamaah mushola An-Nur secara khusus membuat ingkung ayam, ini sebagai simbol atas keberhasilan mengkhatamkan al-Qur’an dalam waktu satu bulan.