Mahasiswa IIQ An Nur Yogyakarta Raih Juara Musikalisasi Puisi & Essay

Grup Eldelweish dari Fakultas Tarbiyah Institut Ilmu al-Qur’an (IIQ) An Nur Yogyakarta yang diwakili oleh Maskunah Luk Luk Iridak Diana (Mahasiswa PAI Semester VI), Adi Fathurrofi (Mahasiswa PAI Semester IV), dan Bayu Wahyono (Mahasiswa PAI Semester VI) meraih juara I dalam lomba Musikalisasi Puisi Bahasa Indonesia dalam Festival Tarbiyah dan Bahasa tahun 2018.

Kegiatan yang diselenggarkan oleh Dema Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Institut Ilmu Agama Islam Negeri Surakarta, pada tanggal 19-22 Februari 2018, merupakan lomba tingkat Jateng dan DIY yang mengkompetisikan berbagai cabang lomba seperti Musikalisasi bahasa Inggris dan Indonesia, MQK, lomba Essay, Mendongeng, Lomba Kaligrafi, Tari, dan lain-lain.

Selain juara I lomba Musikalisasi Puisi Bahasa Indonesia, Mahasiswa IIQ An Nur juga meraih Juara II Lomba Essay yang diwakili oleh Muhammad Jamaluddin (Mahasiswa Semester IV).

Maskunah Luk Luk Iridak Diana, salah satu wakil dari mahasiawa yang memperoleh juara I Musikalisasi Puisi Bahasa Indonesia menjelaskan bahwa, “keberhasilanya tersebut tidak lepas dari peran dari dosen-dosen IIQ An Nur yang selalu mendorong dan memotivasi mahasiwa untuk mengembangkan kreativitas dari setiap mahasiswa. Maka sebagai wujud terimakasih kami, piala kejuaran tersebut kami serahkan kepada intitusi yang telah membimbing kami.”

Penyerahan piala dari delegasi lomba ke IIQ An Nur dilaksanakan pada rabu, 28 Februari 2018. diterima langsung oleh Rektor IIQ An Nur, Drs. KH. Heri Kuswanto, MSi. didampingi oleh dekan Fakultas Tarbiyah Dr. H.Munjahid, M.Ag, Kaprodi PAI, Ali Mustaqim, M.Pd.I, dan Kaprodi PGMI Syamsudin, M.Pd.I. pada Kesempatan tersebut Rektor IIQ An Nur Yogyakarta Drs. KH. Heri Kuswanto, MSi memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas keberhasilan mahasiswa dalam Festival Tarbiyah dan Bahasa tahun 2018. Lebih lanjut Heri menyebutkan, IIQ An Nur sangat mendukung dan mendorong kreatifitas dari setiap mahasiswa, maka kedepan kegiatan-kegiatan positif seperti ini akan lebih ditingkatkan lagi. (Mslm)