KKN IIQ AN NUR posko 3 dukuh Tubin Membantu Pengajian Rutinan malam Senin Kliwon.

Ahad, 19 feb 2018, 20.00 wib. KKN IIQ AN NUR posko 3 dukuh tubin dan Hadroh PP An-Nur Ngrukem ikut memeriahkan dan mensukseskan acara pengajian rutin malam Senin Kliwon.

Berbaur dan menyatu dengan masyarakat pedukuhan Tubin, Remaja Masjid Baiturrahman dan peserta KKN IIQ posko 3 ikut menjadi panitia pengajian tersebut. Termasuk mengundang grup hadroh dari PP An-Nur, Ngrukem, Bantul.

Hadir dalam kegiatan ini hampir semua warga Tubin, masyarakat dari dukuh tetangga, baik anak-anak, remaja, bapak, ibu. Sekira 150 orang memadati acara rutinan tersebut.

Setelah Ust. Ma’munuddin, S. Pd selesai membaca al-Qur’an sebagai qori’, kemudian dilanjutkan dengan mujahadah pembacaan surat Yasin dan tahlil. Setelah acara mujahadah yang dipimpin simbah H. Dollah selesai, pengajian rutin oleh KH. Dalharnuri dari Purworejo.

Dalam pengajiannya KH. Dalharnuri memberikan pesan agar masyarakat senantiasa mengikuti para ulama. Pengajian harus tetap jalan sekalipun harus tertatih-tatih.

“Mengaji itu diwajibkan, dengan mengaji kita mendapatlan ilmu. Dan dengan ilmu, agama bisa tegak berdiri. Kalau agama Islam tegak, maka kehidupan kita akan makmur, tentram, damai, dan sentausa.” Demikian Kiai Dalhalnuri mengatakan dalam pengajiannya.

Dalam kesehariannya, KKN IIQ AN NUR posko 3 selain ikut mengajar juga memberikan beberapa ilmu-ilmu agama untuk menambah wawasan dan pengetahuan yang belum ada di dukuh Tubin ini.

Yaziidunni’aam, ketua KKN IIQ AN NUR posko 3 dukuh Tubin mengatakan bahwa tugas KKN adalah memberikan pendidikan agama sesuai dengan kurikulum yang pas untuk anak dan masyarakat. Selain juga tentunya harus memahami psikologi kondisi di dukuh Tubin.