BANTUAN IIQ AN NUR KEPADA KORBAN BADAI CEMPAKA DIY

Kepedulian Intitut Ilmu al-Qur’an (IIQ) An Nur Yogyakarta, terhadap korban bencana masih berlanjut, sabtu 6 Januari 2018 Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat melalui IIQ An Nur Peduli, menyerahkan batuan pasca bencana (recovery) kepada Pondok Pesantren terdampak banjir dan longsor badai cempaka di Tubin Sidorejo Lendah Kulonprogo. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua IIQ An Nur Peduli Ali Mustaqim M.Pd.I kepada Pimpinan Pondok Pesantren Bapak KH. Abdullah Suroso didampingi Kepala Desa Sidorejo bapak Sutrisna, serta beberapa tokoh masyarakat di Dusun Tubin Sidorejo Lendah Kulon Progo.

Ikut serta dalam rombongan tersebut, Kepala Lembaga Pegabdian Masyarakat IIQ An Nur Muslim, S.Pd.I, M.Pd, Kordinator Relawan IIQ An Nur Peduli Muhamamad Tsani, M.Pd.I, dan beberapa Dosen serta perwakilan mahasiswa. Dalam sambutannya Ali Mustaqim M.Pd.I mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk keprehatinan dan kepedulian IIQ An Nur terhadap bencana yang melanda Daerah Istimewa Yogyakarta, bencana ini juga berdampak pada pondok pesantren yang mulai di rintis oleh KH. Abdullah Suroso. Ali Mustaqim menegaskan bantuan yang diperoleh dari para dosen, karyawan, dan mahasiswa IIQ An Nur serta masyarakat ini merupakan amanah yang harus kami sampaikan, semoga bantuan yang kami salurkan disini dan ditempat-tempat lain dapat mengurangi beban bagi mereka yang kena dampak bencana.

Sementara itu Kepala Lembaga Pengabdian Masyarakat Muslim, S.Pd.I, M.Pd. mengatakan penyerahan batuan pasca bencana (recovery), ini merupakan aksi lanjutan dari aksi tanggab bencana yang dilaksanakan oleh tim IIQ An Nur Peduli. Sebelumnya kami melalui IIQ An Nur Peduli telah menurunkan relawan untuk membatu korban di daerah Sriharjo Imogiri Bantul Yogyakarta, mereka selain memberi bantuan makanan dan kebutuhan pokok, juga membantu warga membersihkan fasilitas umum seperti Jalan dan Masjid. Lebih lanjut Muslim menjelaskan bahwa batuan pasca bencana hari ini (6 Januari 2018) dilaksanakan secara serentak di tiga titik, yaitu: pertama di Pondok Pesantren Tubin Sidorejo Lendah Kulonprogo dengan bantuan 50 Sak semen, kedua di Giriloyo Imogiri Bantul paket sembako dan dana, dan ketiga di Pengkok Sriharjo Imogiri Bantul paket sembako dan dana. (Mus)